Membedah Fitur Mitsubishi Xpander Tipe Termurah

Tidak perlu diragukan lagi Mitsubishi Xpander adalah fenomena baru di pasar otomotif dalam negeri. Hadir di pertengahan tahun lalu tepatnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, mobil tujuh penumpang ini langsung menjadi bintang baru.

 

Digadang-gadang akan meruntuhkan dominasi ‘mobil sejuta umat’ Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander pun hadir dengan enam tipe. Banyaknya pilihan tipe ini tentu saja dimaksudkan agar Mitsubishi Xpander bisa menjadi kendaraan yang tepat guna bagi beragam calon konsumen yang ada.

Nah, jika sebelumnya kami baru sempat membahas dua tipe tertinggi Mitsubishi Xpander, Ultimate dan Sport, sekarang mari kita lihat dua seri terendah dari low multi purpose vehicle (lmpv) yang satu ini.

XPANDER Tipe GLX dan GLS

Pertama soal transmisi, Mitsubishi hanya menjual dua tipe ini dalam pilihan manual 5-percepatan. Kemudian di eksterior, bila Ultimate dan Sport menggunakan velg 16 inci, dua tipe terendah ini dibekali dengan velg 15 inci. Sehingga perbedaan ukuran velg ini berdampak pada ground clearence yang lebih rendah 5 mm.

Bicara tentang fitur, perbedaan mulai bisa dirasakan. Mitsubishi GLS dan GLX tidak memiliki fitur brake assist (BA) dan hill start assist (HSA). Bahkan, saking minimnya fitur yang ditawarkan, seorang tenaga penjual seperti menganak-tirikan tipe GLX dan menyarankan untuk membeli GLS.
Tapi tenang, Mitsubishi Xpander GLX dan GLS memiliki rangka body RISE (reinforced impact safety evolution), rem ABS dengan EBD, dan dual SRS airbag serta kunci immobilizer.
Menurut dia, Mitsubishi GLX tidak berorientasi pada kenayamanan pengendara dan penumpang. Sebab, Mitsubishi tipe ini belum memiliki AC doble blower dan head unit. Kemudian, tipe ini juga masih menggunakan anak kunci dan belum keyless.

Adapun, Mitsubishi tipe GLX dan GLS mengemas mesin MIVEC 1,5 liter DOHC 16 katup yang menjanjikan tenaga 103 daya kuda (dk) pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

Harga XPANDER

Nah, hal yang satu ini nampaknya menjadi sangat penting jika kita bicara tentang tipe rendah.
Untuk tahun 2018 sendiri, seperti yang telah banyak dibicarakan di media sosial, Mitsubishi Xpander mengalami kenaikan harga di semua tipenya. Kenaikannya sendiri menurut tenaga penjual Mitsubishi mencapai harga Rp 3 juta. Sehingga untuk tipe GLX kini dipatok Rp 192.050.000,00 dan tipe GLS Rp 211.550.000.

Meski ada di kisaran harga Rp 200 juta, jika menghitung Kredit Kendaraan Bermotor masih memungkinkan membeli Xpander tipe GLX dengan skema cicilan Rp 2,9 jutaan dengan catatan konsumen perlu menyiapkan uang muka sekitar Rp 57 juta.*
Jadi, apakah kamu tertarik untuk memiliki calon ‘mobil sejuta umat’ yang baru ini?

Sumber: Kumparan.com

Tinggalkan Balasan